Jumat, 11 September 2015

Windows 10

      Windows  merupakan sistem operasi komputer yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows NT. Diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014. Dirilis pada 29 Juli 2015. Pertama diperkenalkan pada bulan April 2014 pada Konferensi Build. Windows 10 bertujuan untuk mengatasi kekurangan dalam antarmuka pengguna pertama kali diperkenalkan oleh Windows 8 dengan menambahkan mekanik tambahan yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk perangkat yang tidak ada layar sentuh (seperti komputer meja dan laptop).

    Kelebihan Windows 10 


1. Windows Explorer Baru
    Dengan dirilisnya windows 10 ini bersamaan dengan itu, maka windows explorer yang kelak akan kita nikmati jika kita menggunakan windows 10 akan sangat berbeda dengan windows-windows sebelumnya. Pada windows 10 ini kita akan di berikan fitur baru yakni adanya tombol share pada windows explorer tersebut.
2. Command Prompt Juga Baru
      Berbeda dengan sistem operasi besutan Microsoft terdahulu, kini Command Promt atau biasa kita singkat dengan CMD, tampil dengan cukup keren dan sangat terlihat morern. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa jika anda suka bermain dengan Command Prompt atau CMD ini.
3. Adanya fitur Continuum
       Fitur terbaru yang dibenamkan Microsoft yaitu Continuum, yang khusus dirancang untuk memaksimalkan penggunaan perangkat hibrida, semacam Lenovo Yoga atau Surface Pro, yang dapat berfungsi sebagai laptop atau tablet.
4. Antarmuka Snap
       Dengan hadirnya Antarmuka Snap Sekarang Anda dapat memiliki empat aplikasi snap pada layar yang sama dengan tata letak kuadran (dibagi empat) yang baru. Windows akan menampilkan aplikasi dan program lainnya yang sedang berjalan untuk snapping tambahan dan juga membuat saran cerdas untuk mengisi ruang layar yang tersedia dengan aplikasi lain yang terbuka.

    Kekurangan Windows 10 

1. Lebih ditunjukan untuk Pc Expert dan Enthusiast. 
     Nampaknya window 10 ini lebih di tunjukan untuk pengguna Expert dan Enthusiast yang lebih mengetahui permasalahan windows karena Windows 10 Technical Preview ini buka software pinal yang siap untuk dipakai karena masih banyak terdapa bug.
2. Tidak untuk Keperluan Sehari-Hari 
      Window 10 ini masih Technical Preview jadi tidak cocok untuk digunakan dalam keperluan sehari hari karena windows 10 ini lebih cocok untuk testing dan feedback.
3. Belum Final Secara Desain, Fitur dan Perfoma 
     Window 10 Technical Preview ini masih dalam proses perbaikan dan pengerjaan, Jadi, masih dalam tahap perencanaan untuk ketahap windows 10 final. Jadi anda jangan heran jika pada windows 10 ini masih mirip dengan windows 8 dan fitur barunya tidak terlalu banyak serta  performanya belum optimal.
4. Masih Banyak Terdapat Perubahan  
     Tampilan dan fitur pada Window 10 Technical Preview bisa jadi tidak akan sama dengan tampilan windows 10 final.
 Dari beberapa sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar